GELAR TASYAKURAN HARI DHARMA KARYADHIKA 2019 KAKANWIL JABAR POTONG TUMPENG DAN SERAHKAN PENGHARGAAN

3 min read
Spread the love

GELAR TASYAKURAN HARI DHARMA KARYADHIKA 2019, KAKANWIL KEMENKUMHAM JABAR POTONG TUMPENG DAN SERAHKAN PENGHARGAAN

BANDUNG-JBM.CO.ID- Seusai melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019 di Rutan Kebon Waru Klas I Bandung, Kemenkumham Jawa Barat mengadakan syukuran Hari Ulang Tahun Kemenkumham yang dikenal dengan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) yang jatuh pada Tanggal 30 Oktober. Namun peringatan sempat tertunda karena padatnya kegiatan. Acara syukuran tersebut dilaksanakan di Halaman Kantor Wilayah Jalan Jakarta Nomor 27 Bandung (11/11/19).

Acara syukuran ini dihadiri Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat Liberti Sitinjak, Kepala Divisi Pemasyarakatan Abdul Aris, Kepala Divisi Administrasi Ceno Hersusetiokartiko, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Heriyanto, Kepala Divisi Keimigrasian Ari Budijanto, para pejabat administrator, pengawas, pelaksana JFT dan JFU dilingkungan Kanwil Kemenkumham Jabar, para Kepala UPT se-Jawa Barat, Kepala LAN Bandung serta Kepala Bank BJB Regional Bandung dan para pengurus Ikatan Notaris Wilayah Jawa Barat juga para pinisepuh (pensiunan) pegawai Kemenkumham.

Baca Juga :  GUBERNUR KOSTER: “PERDA PZWP3K IMPLEMENTASI KEARIFAN LOKAL SEGARA KERTIH”

Dalam laporannya Kepala Divisi Administrasi Ceno Hersusetiokartiko menyampaikan bahwa memaknai Hari Dharma Karya Dhika jajarannya semua dapat membuktikan melalui optimalisasi kinerja yang sebaik-baiknya dengan berpedoman pada aturan yang berlaku agar dapat memberikan manfaat berupa pelayanan publik yang optimal sesuai dengan kewajiban yang telah diembankan kepada para insan Pengayoman. Hal tersebut menurutnya selaras dengan Tema Peringatan Hari Dharma Karya Dhika Tahun 2019 yaitu,“Transformasi Meraih Kinerja PASTI”.

Ceno juga mengatakan maksud dan tujuan kegiatan Peringatan Hari Dharma Karya Dhika Tahun 2019 di lingkungan Kantor
Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat ini sebagai bentuk rasa syukur dan ekspresi kegembiraan seluruh keluarga besar Pengayoman dalam menghadapi hari terbentuknya Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Dalam peringatan HDKD Tahun 2019 ini banyak rangkaian kegiatan yang disajikan, diantaranya perlombaan olah raga dan kesenian, bakti sosial berupa penyerahan bantuan ke panti asuhan, sarana air bersih kepada masyarakat, jalan santai, sepeda santai, penyuluhan hukum secara serentak ke sekolah-sekolah tingkat SMA/SMK yang ada di kota Bandung serta kegiatan lainnya. Dalam acara Tasyakuran ini sekaligus dilakukan penandatanganan MoU kerjasama dengan STIA LAN Bandung, peresmian pengoperasian CCTV di Lapas/Rutan se-Jawa Barat serta pemberian penghargaan Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang teraktif dalam pemanfaatan teknologi dan kehumasan, pemberian penghargaan kepada UPT dengan kategori terkait penyerapan anggaran terbaik, penyerahan piala dan hadiah kepada para pemenang perlombaan, pemberian penghargaan kepada pegawai berprestasi terutama yang telah berhasil menggagalkan penyelundupan narkotika kedalam Lapas/Rutan.”ungkap Ceno.

Baca Juga :  ketua KPK Firli Bahuri ; Aktualisasi Hardiknas Bagi Kehidupan Serta Masa Depan Diri dan Bangsa Indonesia

Acara tasyakuran berlangsung sangat meriah yang ditandai dengan penampilan tarian dari Warga Binaan Lapas Perempuan Bandung, tarian persembahan dari pengurus Dharma Wanita Jawa Barat, penampilan Sulap persembahan dari petugas Lapas klas II.a Bekasi serta musik Waru Band KW 29 persembahan warga binaan Rutan klas I Bandung.

Sementara Liberti Sitinjak selaku Kepala Kantor Wilayah menyampaikan terimakasih kepada jajaran Imigrasi dan Pemasyarakatan atas kerjasama yang telah terjalin, mengingat mobilitas Pimpinan Tinggi Pratama dan Kepala Unit Pelaksana Teknis sangat tinggi tetapi semua dapat bersatu mewujudkannya. Seraya berharap jajarannya dapat turut serta membangun bangsa Indonesia dengan dasar kejujuran.

Baca Juga :  Jum'at Barokah, Polres Sergai Santuni Kaum Dhuafa Dan Anak Yatim

“Bangunlah bangsa ini diatas kejujuran”. harap Sitinjak

Selain itu Sitinjak berharap dengan adanya CCTV kedepan monitoring yang dilakukan Pimpinan Tinggi Pratama tidak harus datang sampai ke lapangan, semua dapat dimonitoring melalui CCTV sehingga tindak lanjut kegiatan yang harus dilakukan dapat dilaksanakan sesegera mungkin. “Hilangkan Comfort Zone, sudah saatnya kita masuk kompetisi.”ujar Sitinjak.

Terkait Hari HAM sedunia pihaknya siap menyukseskan.

“Jelang Hari HAM se-Dunia yang jatuh pada Tanggal 10 Desember 2019 mendatang, saya harap kita di Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat selalu siap mensukseskannya terutama Kepala UPT Pas dan Imigrasi, mengingat penyelenggaraan Hari HAM di Kota Bandung bersekala Nasional.”tandas Liberti Sitinjak.

Usai memberikan sambutan, Kakanwil bersama para pimpinan tinggi pratama melakukan pemotongan tumpeng yang bermakna sekaligus semakin mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang solid antar pegawai dilingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Jabar. (red/foto : Humas Jabar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *