BadungBeritaDaerahEkonomiInternasionalLalu LintasPariwisataSeni Budaya

Hari Raya Galungan dan Kuningan, Bandara Ngurah Rai Berikan Pengalaman Terbang Suasana Khas Pulau Dewata

Jbm.co.id-BADUNG | Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai menjadi etalase kebudayaan Pulau Dewata bagi seluruh pengguna jasanya.

Sebagai salah satu pintu gerbang menuju Pulau Bali, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai memberikan pengalaman terbang dengan suasana Pulau Dewata yang khas, pada Hari Raya Galungan dan Kuningan yang jatuh pada Rabu, 28 Pebruari 2024.

“Pada Hari Raya Galungan dan Kuningan, kami penuhi Terminal Kedatangan Domestik dan Internasional dengan dekorasi dan ornamen khas perayaan Galungan dan Kuningan. Kami juga sajikan penampilan tari tradisional Bali kepada seluruh pengguna jasa bandara,” kata General Manager Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Handy Heryudhitiawan.

Advertisement

Bahkan, Handy mengungkapkan hal ini dilakukan untuk memberikan pelayanan terbaik dengan nilai-nilai budaya Indonesia kepada seluruh pengguna jasa, sesuai dengan semangat HUT Ke-60 PT Angkasa Pura I yaitu Elevating Service Quality.

“Pelaksanaan thematic event Hari Raya Galungan dan Kuningan adalah suatu upaya kami untuk turut merayakan hari besar umat Hindu Bali,” terangnya.

Seorang WNA asal Inggris, Thomas menyampaikan antusiasme, ketika mendarat di Bandara I Gusti Ngurah Rai di Hari Raya Galungan dan Kuningan.

“Ini adalah pengalaman yang belum pernah saya rasakan di tempat lain. Tarian dan dekorasi tradisional di bandara yang modern, unik sekali,” terangnya.

Oleh karena itu, pihaknya berharap thematic event yang diselenggarakan pada setiap hari-hari besar dapat memberikan kesan positif bagi seluruh pengguna jasa bandara.

“Kami ucapkan selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan kepada seluruh umat Hindu yang merayakan. Semoga kedamaian menyertai kita semua dengan kemenangan Dharma atas Adharma,” pungkasnya.

Patut diketahui, hingga saat ini, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai melayani 20 rute domestik dengan dilayani 11 maskapai dan 32 rute internasional dengan dilayani 36 maskapai.

Adapun di tahun 2024 ini Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai memprediksi pelayanan kepada 23,6 Juta penumpang.

“Pada bulan Januari 2024, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai melayani 1.803.681 penumpang dengan rincian 785.564 penumpang domestik dan 1.018.117 penumpang internasional,” paparnya. (red).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button