BadungBeritaDaerahHukum dan Kriminal

BNNP Bali dan Bea Cukai Tangkap Kurir Sabu Jaringan Malaysia

Jbm.co.id-BADUNG | Tim Berantas BNNP Bali bersinergi dengan petugas Bea Cukai Bandara I Gusti Ngurah Rai membekuk jaringan narkoba jenis sabu Malaysia-Bali. Penangkapan itu berlangsung di Bandara Ngurah Rai, pada Kamis 14 September 2023.

Kepala BNNP Bali Brigjen Pol. Dr. R. Nurhadi Yuwono, S.I.K., M.Si., CHRMP, menyampaikan, Tim berhasil menyita barang bukti sabu sebanyak 4 paket yang dibungkus dengan kondom dan disembunyikan dalam perut dengan berat 205,5 gram bruto atau 172,18 gram netto.

Foto: Tim Berantas BNNP Bali dan petugas Bea Cukai Bandara I Gusti Ngurah Rai membekuk jaringan narkoba jenis sabu Malaysia-Bali di Bandara Ngurah Rai, pada Kamis 14 September 2023.

“Pelaku menggunakan modus sembunyikan sabu dalam perut,” terang Jenderal Bintang Satu dipundak ini.

Advertisement

Tersangka yang terlibat dalam kasus ini berinisial ABZ asal Johor Malaysia yang berperan sebagai kurir. Atas kejadian tersebut, selanjutnya terhadap barang bukti dilakukan penyitaan dan terhadap pelaku dilakukan penangkapan, yang kemudian dibawa ke kantor BNNP Bali guna proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

“Pelaku sudah ditahan dan keteranganya masih didalami untuk mengungkap jaringan narkoba lainnya,” tegas mantan Kepala BNNP NTT.

Sebelumnya, Kepala BNN RI Komjenpol Prof. DR. Drs. Petrus Reinhard Golose memerintahkan jajaran BNN di seluruh daerah untuk perang melawan narkoba secara extraordinary.

Menindaklanjuti arahan tersebut, Badan Narkotika Nasional Provinsi Bali terus bergerak mengungkap jaringan peredaran gelap Narkotika. Salah satunya di pintu masuk Bali, yakni Bandara International I Gusti Ngurah Rai.

Menurut Kepala BNNP Bali Brigjen Pol. Dr. R. Nurhadi Yuwono, S.I.K., M.Si., CHRMP, pihaknya akan tetap berkomitmen memberantas Narkoba hingga ke akar-akarnya. Belum lama ini, pihaknya juga telah menangkap jaringan narkoba Medan-Bali di Seririt Buleleng berinisial KD dengan barang bukti 7 kg ganja kering. (red).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button