Fraksi Partai Demokrat DPR RI Meminta Polisi Usut Tuntas Atas Penembakan Terhadap 10 Korban Dalam Aksi Demonstrasi 21-23 mei 2019

2 min read
Spread the love

28 oktober 2019

Oleh : Didik Mukrianto SH MH

JAKARTA-JBM.CO.ID-– Temuan Komnas HAM yang menyebutkan adanya 10 korban tewas yang diduga dilakukan oleh orang terlatih berkaitan dengan aksi demonstrasi pada 21-23 Mei 2019, harus ditindaklanjuti dan diusut tuntas oleh Kepolisian Republik Indonesia.

Hal itu disampaikan oleh Didik Mukrianto, legislator Partai Demokrat dari dapil Jatim 9. Didik meminta agar Kepolisian dengan sungguh-sungguh mengungkap temuan Komnas HAM demi tegaknya keadilan.

Baca Juga :  Kebijakan Erik Tohir Dalam Penataan BUMN, DPD Bara JP Lampung Angkat Bicara

“Sebagai aparat penegak hukum, Kepolisian wajib untuk menindaklanjuti dan mengungkap dengan tuntas temuan Komnas HAM demi tegaknya hukum dan keadilan”tegas Didik

Langkah tersebut menjadi penting agar masyarakat dan keluarga korban bisa mendapatkan kebenaran yang sesungguhnya, dan tidak ada spekulasi yang tidak mendasar.

“Penting bagi keluarga dan masyarakat mendapatkan standing kebenaran dan keadilan melalui pengungkapan yang transparan dan profesional sehingga motif dan pelakunya bisa diungkap dan ditangkap” tukas Ketua Umum Laskar Demokrat Penegak Hukum dan HAM ini.

Baca Juga :  Yuwin, Berharap Pacitan Bisa Terbebas Dari Pengangguran. Gairahkan Iklim Investasi

Didik menekankan tidak boleh ada pembiaran terhadap para pelaku kejahatan di negara hukum Indonesia, apalagi kejahatan tersebut dilakukan terhadap warga sipil.

“Penembakan terhadap 10 orang warga sipil tersebut adalah kejahatan yang sangat serius dalam persepektif negara demokrasi. Tidak bisa dibenarkan dari sudut pandang manapun, menghalang-halangi dan melakukan teror terhadap warga negara yang menggunakan hak politiknya”tukas Didik menambahkan

Baca Juga :  Pasangan Calon No 2 Paket AMERTA "KOMIT" Ekosistem Sungai Harus DiLesatarikan

Sebelumnya Komnas HAM menyampaikan catatan yang menyebutkan adanya 10 orang tewas berkaitan dengan aksi demonstrasi yang berlangsung pada 21-23 Mei 2019. Korban tewas itu sebagian besar terluka tembak yang diduga Komnas HAM dilakukan oleh orang terlatih.

jbm.co.id/Gede

Editor : Jhon Keli Nahadin·

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *