KANIM BEKASI KOLABORASI DENGAN KANIM KARAWANG GELAR LAYANAN PASPOR SIMPATIK DI MALL LIPO CIKARANG

2 min read
Spread the love

BEKASI-JBM.CO.ID- Kantor Imigrasi Non TPI klas II Bekasi bekerjasama dengan Kantor Imigrasi Non TPI klas II Karawang membuka layanan Paspor Simpatik di Mall Lipo Cikarang, Bekasi. Minggu (27/10/19)

Layanan paspor simpatik ini diselenggarakan untuk melengkapi kegiatan Legal Expo yang diselenggarakan selama dua hari. Pembukaannya dilakukan oleh Direktur Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM, Ronny Sompie di Mall Plaza Semanggi, Jakarta kemarin Sabtu (26/10/19).

Layanan paspor simpatik di Mall Lipo Cikarang diselenggarakan di lantai I Loby Utama dan terdapat enam booth dengan menyediakan kuota sebanyak 150 setiap harinya selama dua hari berturut-turut mulai dari pukul 08.00 Wib sampai pukul 18.00 Wib. Layanan paspor simpatik yang diberikan antara lain melayani pembuatan paspor baru dan penggantian paspor biasa karena habis masa berlakunya.

Baca Juga :  35.59 % JIWA IKUT SENSUS ONLINE, GUBERNUR KOSTER APRESIASI KINERJA BPS BALI

Melalui wawancaranya dengan tim humas Kanwil Kemenkumham Jabar, Kepala Kantor Imigrasi Bekasi, Petrus Teguh Aprianto mengatakan,”Pemohon yang ingin melakukan perpanjangan atau pembuatan paspor harus mendaftar melalui Aplikasi Layanan Paspor Online yang dapat diunduh melalui appstore atau playstore. Selain itu, pemohon yang ingin membuat paspor baru wajib membawa e-KTP, kartu keluarga, akta lahir/buku nikah/ ijazah sekolah.”ucapnya.

“Untuk pemohon yang ingin memperpanjang paspor wajib membawa e-KTP dan paspor lama (untuk paspor terbitan dalam negeri setelah tahun 2009). Bagi para orang tua yang ingin membuat paspor anak wajib membawa e-KTP kedua orang tua, Kartu Keluarga, Akta Lahir Anak, Buku Nikah orang tua.”tambah Petrus.

Baca Juga :  Pasok Pangan di DKI Jakarta, Menteri Teten Masduki Dukung Gubernur Arinal Bangkitkan Koperasi Bidang Pangan

Pada kesempatan yang sama, Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kemenkumham Jabar, Ari Budijanto yang didampingi Kepala Bidang Perijinan dan Informasi Keimigrasian, Dedi Setiana dan Kepala Kantor Imigrasi Karawang, Ujang Cahya menuturkan ,”Layanan paspor simpatik ini merupakan salah satu wujud komitmen untuk mendukung pemerintah dengan berkolaborasi untuk menyediakan layanan publik ketengah masyarakat. Hal ini juga tentunya sejalan dengan kebutuhan pengunjung mall yang terus berkembang dimana pusat perbelanjaan saat ini bukan sekedar sebagai tempat belanja, namun juga menjadi pusat kegiatan dan juga menjadi salah satu pusat pusat layanan,”tutur Ari Budijanto.

Baca Juga :  GUBERNUR KOSTER AJAK SEMUA GOLONGAN MASYARAKAT BERSAMA-SAMA BANGUN BALI

“Layanan ini diharapkan juga dapat memberikan kemudahan kepada masyarakat yang sehari-harinya disibukkan dengan pekerjaan atau aktivitas lainnya tanpa menganggu aktifitas mereka sehari -hari,”ungkap Ari Budijanto selaku Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemrnkumham Jabar.

 

Jbm.co.id/uta

editor: lle

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *