Direstui Maju Denpasar Satu, AMD Sambangi Kerabat Puri

3 min read

Denpasar, JBM.co.id – Setelah dirangkul oleh Pasemetonan Puri se-Denpasar, kini giliran kerabat puri lainnya yang secara khusus ingin memberi dukungan untuk figur muda dari Puri Tegal Denpasar Pemecutan, DR. Anak Agung Ngurah Manik Danendra, SH.,MH.,MKn maju Pemilihan Walikota (Pilwali) Denpasar tahun 2020. Kali ini, sinyal tersebut terus menguat setelah Agung Manik Danendra yang akrab dikenal AMD menyambangi langsung kerabat Puri Tresna Renon, Denpasar, Selasa (22/10/2019). Notaris yang juga pengusaha muda yang sukses memimpin sejumlah perusahaan tersebut disupport penuh maju Denpasar Satu, saat menerima undangan adat manusa yadnya di puri tersebut.

Hal itu juga nampak kental saat kekompakan kekerabatan yang mewarnai bincang-bincang sesama puri yang keluarga dokter ini. Tampak disebelah AMD, DR.dr. Cok Swardewa SPOG yang sangat kagum dengan jiwa kepemimpinan AMD yang dinilai layak memajukan dan membawa kesejahteraan masyarakat Denpasar. Karena itulah, tokoh puri yang meraih gelar Doktor Ilmu Pemerintahan di Universitas Ugama tahun 2019 ini, minta dukungan dari kekerabatan puri yang sudah lama menetap di Denpasar. “AMD itu lahir di Puri Denpasar dari keluarga mampu, namun suka berbaur dengan masyarakat adat. Bahkan AMD dikenal suka menolong sesama kerabat puri,” ujar salah satu kerabat puri.

Baca Juga :  POLITIK: JALANKAN REKONSILIASI NASDEM BALI, NOPI SEBUT TIDAK BOLEH ADA YANG TERTINGGAL

Ditempat terpisah, saat Partai Demokrat merapat sekaligus memberi dukungan maju Pilwali Denpasar 2020, AMD juga sempat diberikan buku Membangun Denpasar oleh Putu Suasta, salah satu pentolan partai berlambang Mercy tersebut. Apalagi AMD juga dikenal sebagai generasi muda yang suka belajar dan suka mendalami ilmu pengetahuan, khususnya di pemerintahan. Jadi wajar saja AMD sudah paham betul soal ilmu pemerintahan, sehingga tidak akan sulit melakukan berbagai terobosan dan gebrakan memajukan Denpasar khususnya dan Bali pada umumnya. “AMD itu sangat layak jadi pemimpin. Jadi rugi jika Denpasar tidak memiliki walikota sekelas AMD ini. Sangat sulit dicarikan tandingan, karena muda, cerdas dan merakyat” tandas Putu Suasta.

Baca Juga :  KH Moh Nurul Huda, Pastikan Mundur Dari Panggung Pilbup Pacitan

Di tempat terpisah, AMD juga meminta dukungan dan doa restu dari tokoh milenial Partai Golkar, Azis Syamsudin yang juga duduk di DPP Partai Golkar. Wakil Ketua DPR RI ini juga mengagumi sosok AMD yang sangat rendah hati dan suka berbaur dengan siapa pun saat turun ke bawah. Bahkan, kiprahnya di dunia politik sudah dikenal dari tahun 1999, sebagai Ketua I PNI Bung Karno 1927, sehingga kini nama AMD terus diguyur dukungan dari berbagai komponen masyarakat di Kota Denpasar. Selain dari berbagai elit politik, sokongan dukungan dari grassroot atau masyarakat kalangan akar rumput juga terus menggema. Karena tanpa mau menonjolkan kemampuan apapun, nama AMD ternyata terus dikenal oleh masyarakat yang terbukti makin tingginya elektabilitas AMD di mata masyarakat. “Kita yakin menang, karena rakyat menghendaki,” tandasnya.

Baca Juga :  Program Ike Edwin, Sekolah Karakter Anak Usia Dini

Seperti diketahui, tak disangka-sangka kehadiran figur muda dari Puri Tegal Denpasar Pemecutan, DR. Anak Agung Ngurah Manik Danendra, SH.,MH.,MKn disambut hangat oleh para semeton puri se-Denpasar. Bahkan “Agung Manik Danendra” yang akrab dikenal AMD langsung membius semeton puri yang hadir, karena secara spontanitas didukung dan didorong maju merebut kursi Denpasar Satu. Hal itu nampak jelas, ketika AMD diminta memberikan dharma wacana di tengah-tengah Pasemetonan Puri se-Denpasar dan masyarakat adat saat upacara manusa yadnya pawiwahan, Minggu (20/10/2019) di Puri Jambe Celagi Gendong yang dihadiri ratusan masyarakat adat se-Kota Denpasar. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *