Berita

Sambut HUT ke-6, RSU BaliMed Negara Gelar Baksos Kesehatan Gratis di SMA Negeri 1 Pekutatan

JEMBRANA, jarrakposbali.com ! RSU BaliMed Negara, Jembrana, kembali melaksanakan giat bakti sosial (Baksos) kesehatan gratis dan donor darah, Jumat (3/3/2023).

Giat baksos kesehatan kali ini diselenggarakan di SMA Negeri 1 Pekutatan yang berlokasi di Desa Pekutatan, Kecamatan Pekutatan, Jembrana. Baksos Kesehatan tersebut menyasar guru-guru di sekolah tersebut.

Sejumlah guru yang hadir saat itu tampak sangat antosias mengikuti pengecekan tensi, gula dan pengecekan kesehatan lainnya, termasuk mengikuti donor darah yang dilakukan petugas PMI. Pihak RSU BaliMed Negara dalam giat tersebut menerjunkan sejumlah tenaga medis.Kegiatan Baksos Kesehatan gratis tersebut digelar dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Balimed ke-6 dan HUT SMANTAN ke-33 tahun 2023.

Advertisement

Baksos dibuka secara langsung oleh Ditektur Balimed didampingi Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Pekutatan I Wayan Rai Gelgel di Aula SMA Negeri 1 Pekutatan, Kecamatan Pekutatan, Kabupaten Jembrana.

Selain para tenaga pendidik, nampak sejumlah pelajar juga mengikuti kegiatan bakti sosial kesehatan gratis dengan sangat antusias.

Direktur Balimed Negara dr I Gede Putu Dhinarananta mengatakan, baksos kesehatan ini sebagai wujud kedekatan Balimed Negara dengan masyarakat, namun demikian tak terlepas dari Pejuang tanpa tanda jasa ialah para guru pengajar yang kami berikan layanan kesehatan gratis.“Kegiatan ini dalam rangka HUT ke 6 Balimed Negara dan bertepatan juga dengan HUT ke 33 SMANTAN. Hari ini kita laksanakan bakti sosial kesehatan yaitu cek darah, kolesterol, asam urat dan pemberian obat-obatan gratis, dan kita juga bekerja sama dengan PMI kabupaten Jembrana untuk melakukan kegiatan Donor darah”, ujarnya.

“Semoga dalam kegiatan ini setidak dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat, dan dapat memotivasi pihak lain agar dapat tergugah untuk membuat kegiatan yang serupa dan kita bersama-sama dapat membantu masyarakat ” Tutupnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Pekutatan I Wayan Rai Gelgel Sangat berterima kasih kepada balimed dengan adanya kegiatan bakti sosial ini, yang sangat penting bagi tenaga pendidik, tentunya di sektor kesehatan. Dan ia berharap, kegiatan sosial ini bisa berkesinambungan.(ded/megga)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button