Aksi Unjuk Rasa OKP, DPRD Cianjur, 3 Anggota Polisi Terbakar.

2 min read
Spread the love

CIANJUR, JBM.co.id – Kamis 15 Agustus 2019 jam 09.00 WIB Bertempat di kantor DPRD KAB. Cianjur Jl. Kh. Abdulah bin Nuh Kel. Nagrag Cianjur dan Kantor Pemda Kab. Cianjur Jl. Siti Jenab Kel. Sawah Gede Kec/Kab. Cianjur telah berlangsung aksi unras mengatas namakan dari kelompok Organisasi Kepemudaan (OKP) Cipayung Plus, Selaku Korlap dengan jumlah masa kurang lebih 50 Orang.

Pada aksi ujuk rasa ini, masa mulai berkumpul dan melakukan Orasi di Kantor DPRD pada pukul 10.00 WIB. berkumpulnya aksi unjuk rasa ini atas dasar menagih Visi dan Misi yang sudah di janjikan oleh para anggota dewan sebelumnya, dan beberapa mahasiswa berunjuk rasa menyuarakan untuk Keadilan dan Kebenaran akibat dari beberapa Masyarakat yang menganggur akibat lapangan kerja yang sempit serta kurangnya perhatian pendidikan Masyarakat Cianjur, yang menyebabkan SDM memburuk.

Baca Juga :  Keluarga Besar Berduka Atas Kematian Misterius Gadis cantik Kristin Mendrofa

Pada pukul 10.40 WIB Aksi masa di terima oleh Sdr ARIS (Sekretaris Dewan DPRD KAB. Cianjur). ” Tuntunan sudah kami terima dan akan di sampaikan kepada pimpinan dan kedepanya kami akan mengundang Organisasi Kepemudaan (OKP) Cipayung Plus Untuk Melakukan Audenai dengan pimpinan” tuturnya.

Pada pukul 12.00 WiB massa aksi tiba di kantor Pemda KAB. Cianjur dan melakukan orasi yang berisi ” Hadirin yang berada disini bukan karena adanya kepentingan pribadi, tapi karena adanya beberapa permasalahan di Kab. Cianjur. Kita bicara tentang Revormasi Birokrasi dan kita akan di sini sampai PLT. Bupati ada datang kesini. saya meminta untuk kepala Dinas terkait harus hadir. saya , mendengar bahwa orang – orang yang memegang saham tersebut adalah orang – orang yang berbintang, sehingga miris sebagai pengabdi negara seperti itu. Selama 12 tahun, tidak ada perhatianya mereka di fasilitasi oleh pemerintah tapi tidak ada timbal balik kepeada masyarakat, jangan hanya dengan embel – embel mengayomi, bohong semua. Kerja ya apa Satpol PP, Polri dan TNI . ujar salah satu masa pada saat aksi unjuk rasa.

Baca Juga :  VIRUS CORONA: TANGGAP COVID-19, STIKES BULELENG DONASI RIBUAN MASKER KAIN DAN DISINFEKTAN

Tidak lama setelah itu, massa aksi melakukan pemblokiran di Jl. Siliwangi (Depan pintu masuk Pemda KAB. Cianjur) yang mengakibatkan kemacetan arus lain sepanjang jalan Siliwangi KEC./KAB Cianjur. dan akhirnya pada pukul 13.00 WIB, massa aksi melakukan pembakaran Ban dan Dilerai oleh anggota kepolisian akan teteapi, massa semakin berutal hingga mengakibatkan 3 anggota kepolisian terkena luka bakar di karenakan ada salah satu massa aksi yang menyiram bensin ke sekitaran Ban, sehingga api menyambar anggota kepolisian yang mencoba memadamkan api tersebut. tiga anggota kepolisian yang terkena luka bakar diantaranya AIPTU ERWIN, (Anggota Bhabinkamtibmas KEL. Bojong Herang Polsek kota PORLES Cianjur), BRIPDA YUDI MUSLIM (Anggota Satsabhara POLRES Cianjur) dan BRIPDA F.A SIMBOLON (Anggota Satsabhara PORLES Cianjur).

Baca Juga :  Dr Dewinta Pringgodani SH,MH, Sependapat Dengan Menteri Dalam Negeri, Kepala Daerah Tidak 'Deposit' kan APBD Di Bank

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *