Connect with us

Olahraga

Galeri Foto Klub Sepakbola Indonesia Persija Jakarta

Published

on

Pemain persija jakarta riko simanjuntak

Persija (singkatan dari Persatuan Sepak Bola Indonesia Jakarta) adalah sebuah klub sepak bola Indonesia yang berbasis di Jakarta. Persija saat ini berlaga di Liga Indonesia.

Persija didirikan pada 28 November 1928, tepat sebulan setelah Sumpah Pemuda, dengan cikal bakal bernama Voetbalbond Indonesische Jacatra (VIJ). VIJ merupakan salah satu klub yang ikut mendirikan Persatuan sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) dengan keikutsertaan wakil VIJ, Mr. Soekardi dalam pembentukan PSSI di Societeit Hadiprojo Yogyakarta, Sabtu-19 April 1930.

Baca Juga :  LIGA SPANYOL: BARCELONA CUMA MENANG 1-0 ATAS JURUKUNCI KLASMEN

Klub ini mendapatkan perhatian yang besar dari Mantan Gubernur Jakarta, Sutiyoso yang merupakan Pembina Persija. Kelompok pendukungnya bernama The Jakmania.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita

LIGA SPANYOL: BARCELONA CUMA MENANG 1-0 ATAS JURUKUNCI KLASMEN

Published

on

By

BARCELONA-JBM.CO.ID – Taksu juara liga tampaknya mulai menjauh dari juara bertahan Liga Spanyol, Barcelona.
Buktinya, menghadapi tim jurukunci klasmen sementara Liga Spanyol, Espanyol saja, Barcelona tidak bisa menang mudah. Bahkan hanya menang dengan skor tipis yang tidak layak diraih tim sehebat Barcelona.

Untung ada Luis Suarez yang bisa memberikan kemenenangan 1-0 buat tim Catalunya tersebut pada menit 56.

Baca Juga :  LIGA ITALIA: GOL RONALDO TAK BISA MEMBANTU JUVE DARI KEKALAHAN

Seperti dilansir BOLASPORT.COM, Barcelona berhasil mengamankan tiga poin kala menantang tim juru kunci, Espanyol, pada pekan ke-35 Liga Spanyol 2019-2020.

Bermain di kandang sendiri, Camp Nou, Rabu (8/7/2020) atau Kamis dini hari WIB, Barcelona menuntaskan perlawanan Espanyol dengan skor 1-0.

Espanyol malah sering memberikan tekakan kepada pertahanan Barcelona. Misalnya pada menit 10 aksi Adri Embarda mengancam gawang Barcelona. Embarda nyaris menjebol gawang Barcelona andai tembakan mendatarnya tidak tertepis kaki kiper Marc-Andre ter Stegen.

Baca Juga :  BUNDESLIGA: KLUB MANA YANG PALING BANYAK JUARA?

Barcelona merespons melalui lewat tendangan bebas Lionel Messi pada menit ke-23, tetapi bola masih melenceng tipis di atas mistar gawang.

Satu menit jelang turun minum, gawang Barcelona lagi-lagi menerima ancaman serius ketika bola hasil sepakan pemain Espanyol, Didac Vila, membentur tiang gawang.

Tragisnya, tampis di hadapan supporter fanatiknya, pemain Barcelona Ansu Fati harus meninggalkan lapangan karena diganjar kartu merah oleh wasit pada menit 50U. Uniknya, hanya tiga menit berselang, Espanyol juga kehilangan pemain gara-gara Pol Lozano mendapat hukuman serupa. Gelandang berusia 20 tahun itu diusir wasit akibat menendang kaki Gerard Pique saat keduanya terlibat perebutan bola.

Baca Juga :  PREMIER LEAGUE: MIKEL ARTETA, PELATIH ARSENAL, DILANSIR POSITIF TERKENA VIRUS CORONA

Tiga menit pasca-insiden kartu merah Espanyol, menit ke-56, Barcelona membuka keunggulan setelah Suarez menyambar bola liar di depan gawang. Kini Barcelona mengoleksi poin 76 hanya tertinggal 1 poin dari Real Madrid.

Penulis: Francelino
Editor: Sarjana

Continue Reading

Berita

LIGA ITALIA: GOL RONALDO TAK BISA MEMBANTU JUVE DARI KEKALAHAN

Published

on

By

MILAN-JBM.CO.ID – Striker andalan Juventus, Cristiano Ronaldo kembali menambah pundi-pundi golnya di kompetisi Serie A, namun gol Ronaldo itu tidak mampu membantu Juve dari kekalahan atas tuan rumah AC Milan.

Juve harus menelan pil pahit setelah dikalahkan AC Milan dengan skor 2-4 dalam laga yang dihelat di Stadion San Siro, Rabu (8/7/2020) dinihari tadi.

Seperti dilansir Bola.net, AC Milan menampilkan salah satu performa terbaiknya ketika menghadapi Juventus di Serie A.

AC Milan sejatinya sempat tertinggal dua gol terlebih dahulu dari Juventus, masing-masing karena gol Adrien Rabiot dan Cristiano Ronaldo. Namun, Rossoneri memperlihatkan kebangkitan luar biasa setelah itu.

Baca Juga :  Target Medali Emas Direvisi, Presiden Jokowi Instruksikan Indonesia Masuk 2 Besar Di Sea Games 2019

Tuan rumah sukses membalikkan keadaan dan akhirnya menang 4-2 berkat gol-gol yang dicetak Zlatan Ibrahimovic, Franck Kessie, Rafael Leao, dan Ante Rebic.

Kekalahan Juve akibat penampilan para punggawa di lini pertahanan yang buruh. Daniele Rugani dan Leonardo Bonucci menjadi aktor di balik buruknya pertahanan Bianconeri. Sementara di sisi AC Milan, performa Ante Rebic, Zlatan Ibrahimovic dan Franck Kessie begitu menonjol

Salah satu keputusan yang banyak dinilai sebagai blunder Maurizio Sarri pada laga ini adalah memainkan Daniele Rugani. Meskipun stok bek Juventus memang minim karena beberapa bek lain suspensi dan juga cedera.

Baca Juga :  LIGA ITALIA: GOL RONALDO TAK BISA MEMBANTU JUVE DARI KEKALAHAN

Tak banyak mendapatkan ujian di babak pertama, petaka datang di babak kedua. Meskipun berperan penting atas intersep untuk menginisiasi gol pertama Juventus, Rugani justru berperan besar atas dua gol balasan AC Milan.

Performa ini menunjukkan bahwa Rugani masih belum bisa diandalkan di level tinggi seperti laga ini. Secara keseluruhan performa pertahanan Juventus memang tak sesolid biasanya. Melihat performa Bonucci, fans Juventus memang layak untuk kecewa.

Di lini depan, tanpa kehadiran Paulo Dybala yang absen karena akumulasi kartu, Cristiano Ronaldo menjadi andalan dalam urusan gol Juventus. Kapten Timnas Portugal itu membuktikan dirinya sebagai striker haus gol dengan mencetak gol hebat.

Baca Juga :  FINAL COPPA ITALIA: NAPOLI FACTUS EST COPPA ITALIA CHAMPION

Meskipun CR7 mencetak gol hebat dalam hal teknik dan selalu mengancam baik ketika menguasai bola atau lewat pergerakan tanpa bolanya, dia tidak cukup membuat dampak yang diharapkan dalam pertandingan ini.

Ronaldo memikul terlalu banyak tanggung jawab di lini depan sendirian pada laga ini, karena penyerang yang lain nyaris tak memberikan ancaman ketika Paulo Dybala absen. Namun secara keseluruhan, kinerja Ronaldo tetap bagus.

Penulis: Francelino
Editor: Sarjana

Continue Reading

Berita

LIGA ITALIA: NAPOLI KALAHKAN AS ROMA 2-1

Published

on

By

NAPOLI-JBM.CO.ID – Big match di giornata 30 terjadi di Liga Itali Serie A, Senin (6/7/2020) dinihari tadi, antara Napoli kontra AS Roma.

Bermain di Stadion San Paolo, tuan rumah Napoli memenangkan laga big match tersebut dengan skor akhir 2-1.

Seperti dilaporkan Bola.net, Napoli tampil perkasa di pertandingan ini. Mereka tak cuma unggul dalam penguasaan bola. Namun mereka juga gencar membombardir pertahanan AS Roma.

Baca Juga :  PREMIER LEAGUE: MIKEL ARTETA, PELATIH ARSENAL, DILANSIR POSITIF TERKENA VIRUS CORONA

Gol-gol Napoli dipersembahkan oleh Jose Callejon serta Lorenzo Insigne. Sementara itu gol semata wayang AS Roma dihasilkan oleh Henrikh Mkhitaryan.

Pun demikian, tim tamu AS Roma juga tidak begitu saja menyerah bahkan sempat mempersulit tim tuan ruamh. Tapi dengan dukungan supporter fanatiknya, Napoli kemudian sukses membombardir pertahanan Roma melalui Callejon, Insigne dan Ruiz.

Baca Juga :  Target Medali Emas Direvisi, Presiden Jokowi Instruksikan Indonesia Masuk 2 Besar Di Sea Games 2019

Tapi pertahanan AS Roma yang solid memaksa tuan rumah Napoli bermain imbang 0-0 di babak pertama.

Babak kedua baru berjalan 10 menit, Callejon sukses mencetak gol dengan tendangan kaki kanannya, memanfaatkan umpan Mario Rui tepatnya menit 55. Tuang rumah unggul 1-0.

Lima menit kemudian Roma mampu membalasnya menjadi 1-1. Mlalui serangan yang cepat, Mkhitarnya menjebol gawang Napoli dengan tendangan kerasnya dari luar kotak penalti, usai mendapat umpan dari Dzeko.

Baca Juga :  PIALA EROPA 2020: UEFA TUNDA EURO 2020 HINGGA 2021

Napoli baru bisa membungkam AS Roma di menit ke-82 melalui tendangan Insigne, yang bersarang di pojok kanan atas gawang Roma. Kedudukan bertahan 2-1 untuk Napoli hingga pertandingan berakhir.

Penulis: Francelino
Editor: Sarjana

Continue Reading

Trending